Rabu, 04 Juli 2012

[Diary] South Korea Early in My Heart Part 1


Mungkin inilah yang dinamakan suka dengan sesuatu dan inilah yang disebut fans
Begini toh rasanya jadi fans(˘ʃƪ˘), semakin iri jika orang mendapatkan sesuatu yang kita idolakan
Kenapa bisa? karena kita mungkin ngerasa deket dengan mereka^^
Dulu aku tidak tau apa itu k-pop atau malahan drama korea saja aku tak tahu, padahal teman" selalu cerita (jaman Full House). Aku selalu menyingkir karena tidak tahu apa"? Entah mengapa kedatangan lampu hijau di otak__dan itu bikin aku sampai suka korea. 
Awalnya aku mencoba untuk menyukai drama korea, kalau gak salah tahun 2009. Drama yang pertama aku tonton adalah My Lovely Kim Sam Soon, terus setelah itu keterusan sampai Boy Before Flower, dan keterusan lagi dari Brilliant Legacy_You're Beautiful_No Limit_Cinderella Step Sister dll.





Dari itulah aku semakin menyukai korea, drama mereka beda dengan sinetron indonesia. Mereka menunjukan sisi keceriaan tokoh utama yang kadang galau juga, jahatnya pemeran antagonis, sampai fashion mereka yang sangat sederhana tapi menarik_ada lagi lagu dari sountrack" drama yang membuat orang ingin ikut menyanyi walau hanya *hemhamhem saja*.
Duniaku agak beralih kedunia musik itu setelah aku masuk SMA. Tahun 2010an aku sudah lulus dari SMP, dan saat itu diSMA ada pramuka yang ada acara namanya PTA. Di acara yang namanya PTA itu ada yang namanya pentas setelah api unggun. Nah...sangga (kelompok dalam pramuka) ku mendapat undian untuk mementaskan DANCE. Dari itulah aku cerita" sama orang tua. Aku selalu pulang sore hanya untuk latihan dance, My Father akhirnya menunjukan sebuah video dance yang sederhana itu Girls' Generation / SNSD yang "Tell Me Your Wish / Genie" ada juga yang "Oh", "Kissing You", "Run Devil Run". Saat melihat itu aku sangat tertarik dengan yang namanya dance+k-pop. (ɔ‾з‾)ɔWahh aku sudah mulai terhipnotis oleh korea.

Sampai sekarang kesukaanku sama Korea gak cuma di Dramanya atau Dunia Musiknya saja. Tapi sekarang sudah sampai jadi Huallyu. Walau sekarang sudah agak reda jadi huallyu, aku gak begitu suka seperti tahun 2010-2011 dulu yang fanatik banget! Tapi aku masih juga suka dengan Korea+Indonesia.
Awal aku suka k-pop itu adalah SNSD.(ʃƪ´▽`) ♥
Aku susah banget membedakan wajah" mereka. Apalagi Yuri, Yoona, dan Seohyun__hampir 1 minggu aku menghafalkan wajah" mereka. Aku suka banget mendownload lagu" mereka. Dan akhirnya aku suka dan menjadi S♡NE. Dan inilah daftar member SNSD yang dari yang aku suka hingga yang aku benci  Σ( ° △ °|||) = cekidot-----
Awal suka Yuri Unnie itu karena mungkin dia cantik dan punya badan paling profesional dari pada member lain *walau yang lain juga bagus*. Kulitnya gak begitu putih makanya ia dipanggil black pearl. Dance-nya juga keren, apalagi dia di variety show selalu bertingkah konyol dan kayak punya tampang yang gak berdosa padahal ia melakukan kesalahan. hehehe. Cara bicara dan ekspresi wajahnya yang selalu bikin aku semakin ngefans sama Yuri Unnie.
 Yang kedua adalah Taeyeon Unnie, si leader SNSD. Cute adalah pertama aku lihat dia, enggak tahu secara mendasar kenapa aku suka sekali sama Taeyeon Unnie. Mungkin karena dia Lead Vocal dan Lead Group sehingga ia selalu ambil suara dalam sesi" wawancara atau fans meeting. ^^maybe^^ Suaranya yang khas itu loh, aku saja sampai mengenal suaranya ketimbang member lain yang tidak bisa membedakan suaranya.
 Mungkin suka Sooyoung Unnie karena dia tinggi dan selalu ramah dengan orang lain walau tak dikenal. Walaupun aku tak tau sifat aslinya, tapi itu terbukti di berbagai variety show. Saat aku melihat dia itu yang paling aktif saat ada didepan kamera. Paling banyak ngomong dan ngelucu^^, Hahaha gak salah dia punya julukan Fun Loving Princess, yang selalu bikin orang senyum. Dan juga wajahnya yang seperti boneka barbie.
Si Aegyo Unnie ini menarik perhatian karena dia anggota terkecil dari SNSD tapi bukan berarti dia maknae di SNSD. Awalnya sih aku kira dia maknaenya, eh ternyata bukan malahan dia lebih tua dari Yuri Unnie. Tidak ada yang mendasar suka sama Unnie ini tuh, yang pasti aku suka dan nama Sunny Unnie sampai aku pakai di nama Nickname FB ku. Mungkin aku tambahkan karena arti Sunny adalah matahari yang selalu menyinari dunia siang^^
 Maaf sebelumnya untuk fans Yoona SNSD, aku agak tidak suka dengan Yoona Unnie. Mungkin karena dikebanyakan MV mereka Unnie yang selalu terlihat, dan disetiap sesi photo maupun mengambil gambar unnielah yang selalu menonjol. Mungkin benar Unnie adalah charming bagi semua pria, tapi aku agak tak suka dengan sifat unnie dari berbagai fact. tapi aku suka satu sisi Yoona adalah dia menjadi icon SNSD yang berbakat atas kakrir aktingnya^^

 Tiffany kenapa aku taruh dibawah Yoona? karena aku lebih suka wajah malaikatnya Yoona Unnie. Denger" katanya Tiffany Unnie itu yang paling sering operasi plastik. Tapi entah benar atau tidak? Toh itu hanya simpang siur. Yoona mungkin dimataku kurang kusuka tapi aku lebih memilih Yoona Unnie. Walau badan Unnie paling beda dengan member SNSD lain*di acara saat Tiffany ngedence dengan Wooyoung 2PM* badan Unnie paling lebar tapi tetep the best^^
 Jessica Unnie memang cantik. Tapi entah mengapa aku kurang menyukainya, ini tidak punya alasa mendasar. Tapi hatiku gak mau milih Jessica Unnie sebagai yang terfavorit, kesukaan itu muncul mungkin seperti cinta pada pandangan pertama. Tapi aku suka Unnie karena Unnie itu paling akrab sama semua Artis lain, selain itu aku suka fashion" Unnie yang terlihat modis, keren dan menonjol dari member lain di SNSD.=]
 Hyoyeon Unnie adalah dancer terbaik di SNSD. Namun entah mengapa aku agak tidak suka dengannya. Maaf sebelumya yaa, mungkin karena wajah Unnie yang selalu berubah dalam semua acara televisi atau MV. Wajah Unnie seperti boneka sama dengan Sooyoung Unnie tapi aku lebih suka Sooyoung Unnie. Haduh kalau aku tau kenapa Hyoyeon aku taruh bawah alasannya mendasarnya apa? Tapi aku bener" gak tau kenapa?
Seohyun^^ Mianhe. Maaf untuk fans Seohyun Unnie. aku sama sekali tidak tahu kenapa bisa sebenci ini dengan Unnie, tapi itu tidak cuma aku temanku juga banyak yang tidak suka Unnie. Mungkin aku bukan anti fans Unnie tapi entah mengapa aku agak benci. Ini timbul dari hatiku langsung, aku selalu bertanya kenapa aku tak suka? tapi aku belum menemukan jawabanya sampai sekarang pun. Tapi semenjak aku suka korea memang aku paling tak suka dengan wajah" korea yang seperti Unnie. Itu muncul karena tampang" seperti Unnie yang kulihat pasti berperan sebagai tokoh antagonis dimanapun sebuah film atau drama dunia.

Untuk Next Entri 2, aku akan membahas tentang SHINee----

2 komentar:

  1. sama, aku nggak suka yoona. terlalu serakah ya emang sih sebagai visual selalu foto action depan, tapi emang sedikit seimbang sama apa yang diperbuat, dia nyanyi jatahnya cuma sedikit.
    ya itulah snsd kehidupan yang seimbang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga sih , tapi itulah snsd girl idol pertamaku~ :)

      Hapus

berkunjung juga yuk!

LATEST POSTS