Senin, 06 Agustus 2012

[Diary] SELEB KOREA VS SELEB INDONESIA

PART 1
Awalnya aku kurang yakin untuk memposting ini. Dari awal harusnya aku memposting di blog ku yang All about Korea tapi, menurutku ini bukan dari berita atau pendapat semua orang. Ini dari pemikiranku sendiri. Dan ini merupakan pendapat dari penglihatan yang mungkin dimata orang belum tentu sama, toh kita aja pernah punya beda pendapat walau dengan orang terdekat kita.
Well.. sekarang aku ini mau memposting soal SELEB KOREA VS SELEB INDO. Bukan versus dalam tanda kutip perang atau rival. Tapi kemiripan wajah mereka. Mungkin kalau dilihat-lihat secara detail itu mirip tapi hanya sedikit saja. Tapi aku lihat sekilas itu mirip juga, namun maaf untuk foto dibawah belum tentu mirip karena aku juga ngerasa mirip itu diacara TV atau manapun yang mungkin aku sudah lupa. Untuk itu aku bagi pict yang aku pernah lihat dan berasa mirip antara seleb korea dan seleb Indonesia.
Kemiripan bukan berarti wajah pasaran, tapi karena mereka punya gaya, bentuk lekukan wajah, atau tulang tengkorak (anak IPA nya keluar) yang hampir sama saja? Kalau kalian anggap itu pasaran berarti seorang twins juga pasaran ?
 
NANA AFTER SCHOOL DAN NABILA PUTRI
Aku mungkin lebih mengenal NABILA PUTRI dulu dari pada NANA AFTER SCHOOL. Karena dulu aku suka banget sama POLICE 86 yang dulu NABILA berperan sebagai polisi babo tapi pintar beladiri dan juga cantik. Mungkin awalnya aku belum begitu kenal sama AFTER SCHOOL. Setelah aku mengenal AFTER SCHOOL aku melihat foto saat searching di google NANA AFTER SCHOOL dan aku melihat foto-fotonya banyak yang mirip NABILA PUTRI. Saat itu aku kepikiran untuk menambah postingan di blog All About Korea ku tapi karena belum sempat aku malah lupa, sampai-sampai aku pernah buka foto-foto AFTER SCHOOL dan melihat foto NANA “kok mirip, tapi mirip siapa ya?” aku lupa dia mirip siapa? Efek sudah lama jadi lupa malahan. Tapi setelah itu aku buat notes di laptop artis-artis korea yang mirip artis Indonesia supaya tidak lupa? Jadi ingatan ku sekarang sudah muncul. NANA AFTER SCHOOL~NABILA PUTRI mirip.

 
YURI GIRLS’ GENERATION (SNSD) DAN INDAH PELAPORY
Percaya tak percaya YURI GIRLS’ GENERATION (SNSD) mirip dengan INDAH PELAPORY. Tapi memang dari segi wajah mirip sedikit. Aku tidak ada cerita khusus kenapa aku merasa mirip, tapi menurutku mereka itu mirip saat senyum tapi melihatkan giginya. Alis mereka juga sama, sama-sama tebal dan hitam. YURI GIRLS’ GENERATION  mungkin aku kenal dia sesudah INDAH PELAPORY, tapi aku lebih mengerti tentang YURI daripada INDAH karena dulu aku melihat INDAH tapi aku tak tau dia artis dengan nama siapa? Aku itu fans nya GIRLS’ GENERATION tapi member yang paling aku suka itu KWON YURI. YURI itu punya tipe ideal pria banget. Ia punya tinggi yang sangat ideal dengan berat badannya, kulih coklat dan tidak terlalu pucat. Mungkin menurut banyak orang member GIRLS’ GENERATION yang paling cantik “berwajah malaikat” dan banyak netizen yang menyukai adalah Yoona. Tapi menurutku dari segi fisik lebih Ideal YURI namun karena YOONA punya wajah malaikat yang tak berdosa jadi mungkin lebih berkilau dan cantik. YURI GIRLS’ GENERATION~INDAH PELAPORY mirip.

 
EUNJUNG T-ARA DAN MAYANG NAOMI
Mirip dari mana coba tebak? Hahaha. Mungkin dilihat dari foto diatas tak ada mirip-miripnya kalau diperhatikan bener-bener. Antara EUNJUNG T-ARA dan MAYANG NAOMI mungkin sama-sama artis dan berkulit putih susu. Tapi aku melihat mereka mirip itu saat menonton Dream High untuk EUNJUNG dan FTV di sebuah stasiun swasta untuk MAYANG. Saat di Dream High EUNJUNG berambut panjang saat dia dikucilkan teman-temannya karena ia telah menggoda orang. Nah disitu EUNJUNG selalu menunjukan wajah sedih dan murung jadi aku sempat berpikir dia mirip dengan artis Indonesia tapi aku lihat dimana saja lupa. Dan pikiran itu kembali setelah aku melihat MAYANG di sebuah FTV, saat itu MAYANG berperan sebagi gadis desa, Ia sedang mengintip lawan mainnya entah siapa dari balik pohon. Nah disitu aku ngerasa terlihat sangat mirip. EUNJUNG T-ARA~MAYANG NAOMI mirip.

GONG HYO JIN DAN LAURA BASUKI
Mungkin hanya sedikit orang yang mengakui kalau GONG HYO JIN mirip dengan LAURA BASUKI. Tapi aku coba untuk ngerasa sama saat mereka bicara. Cara bicara mereka itu hampir mirip, kayak ada yang sama saja saat melihat mereka bicara. Saat aku lihat berbagai foto mereka ada kesamaan lain jika mereka tidak berbicara, yaitu saat mereka tersenyum atau tertawa pipi mereka yang agak chubby terasa sama. Mungkin HYO JIN dan LAURA sama-sama artis di Negara masing-masing jadi lebih benar itulah kesamaannya. Tapi aku ngerasa wajah mereka mirip baru akhir-akhir ini. Saat aku menonton salah satu Drama GONG HYO JIN itu aku ngerasa mereka itu mirip, cara bicara yang lucu dan logat yang baik dan sopan. Menurutku seperti itu, tapi menurut kalian belum tentu sama? Aku cari foto mereka yang benar-benar mirip tapi belum ketemu, mungkin hanya pada saat mereka acting baru terlihat kesamaannya. GONG HYO JIN~LAURA BASUKI mirip.

 
LEE JI AH DAN ANDREA DIAN
Kapan ya ngerasa LEE JI AH itu mirip ANDREA DIAN? Aku agak lupa tapi seingatku apa saat lihat LEE JI AH beradu acting di Drama Style atau ANDREA DIAN saat main FTV di salah satu stasiun swasta yang bermain dengan salah satu boyband Indonesia. Aku saja sampai bingung kenapa aku bisa selalu ngerasa mirip. Tapi kenyataan, aku lihat wajahnya langsung kepikiran kayak sudah pernah lihat “tapi dimana?” Foto diatas yang ada di pojok kanan atas (LEE JI AH) itu yang membuat aku memasukan daftar dia mirip dengan ANDREA DIAN. Aku piker-pikir mungkin bentuk wajah mereka yang relative sama dan gaya rambutnya LEE JI AH saat difoto sangat identik dengan ANDREA DIAN. LEE JI AH~ANDREA DIAN mirip.

0 komentar:

Posting Komentar

berkunjung juga yuk!

LATEST POSTS