Kamis, 14 Februari 2013

[Cerbung] PRINCE AND FAIRY PART 3


"Mengungkap Misteri"
By: Desintya S Norega (2009)
Pagi hari Kezzi masih tertidur pulas, seorang nenek membangunkannya dengan lembut bisikan bangun di telinga Kezzi. Saat Kezzi terbangun neneknya telah duduk disampingnya dengan membawa sarapan dan susu. Kezzi langsung memeluk neneknya yang tersenyum pada Kezzi.
“Oma, kapan kesini, apa kabar Oma? Kezzi kangen sama Oma,” Kezzi melepaskan pelukannya.
“Hallo Putri Sakura, Oma baik-baik aja, Oma juga kangen sama Kezzi, Putri sakura makan ni roti sama susu sapi asli dari tempat Oma, tadi malam Oma diantar Pamanmu sekarang paman ada di ruang makan lagi makan , saat Oma datang ke sini Putri sama Molly udah bobok,” Oma bercerita sambil menyuapi Kezzi.
Kezzi semangat untuk berangkat sekolah. Dia diantar neneknya dengan mobil pamannya. Setelah sampai disekolah, Kezzi memasuki kelasnya dengan happy. Yap, soal Ketryn Angel dia masih ada di bumi namun ia tinggal di rumah Belcen. Kezzi yang paling benci diremehkan, saat masuk kelas Sely mengejek Kezzi kalau dia anak sok dan beasiswa. Saat masuk kelas Sely yang mengetahui Kezzi diantar dengan mobil menyahut.
“Hey…hey…anak beasiswa, lo dianter sapa tu, Om…om ya… ih ngeri!”kata Sely menyenggol bahu  Kezzi yang ada di pintu.

“Bu…kan, jangan ngasal ya kau,”kata Kezzi kesal.
“Eh temen-temen tau ga’ Kezzi dianter sapa hayo,”kata Sely teriak ke temen-temen yang ada di kelas.
“SAPA SEL?”kata teman Sely yang juga sinis.
“Om..om.., kyuh ga level baget sih lo,”kata Sely sok jijik.
Kezzi yang hanya diam saja,  ia menuju kursinya dengan teman-teman yang menertawakannya. Hatinya sangat pedih namun dia dengan terpaksa hanya menahannya walau sakit. Kezzi hanya diam di kursi tanpa bicara apapun, Zaidar dan Azumi yang melihat Kezzi di tertawakan dan di fitnah seperti itu mendekati Kezzi.
Azumi mengeser kursinya ke dekat Kezzi yang diam saja. “Hai Kez, kamu ga apa-apakan?”
“Kamu ga usah dengerin ucapan Sely, dia itu nenek sihir yang ga tobat-tobat,”kata Zaidar merayu Kezzi.
Kezzi tertawa mendengar mereka membujuknya, Kezzi hanya tertawa dan kedua cowo itu hanya bingung dengan tingkah Kezzi yang tiba-tiba ketawa sendiri. “Ha…ha…, ngapain kalian?”
“Bukannya kamu lagi sakit hati, karena diejek Sely si Nenek sihir,”kata Zaidar sambil membuka bungkus permen karet.
“Ga lagi, walau sakit tapi ku anggap tadi itu hikmah Tuhan, aku percaya semuannya halangan dan rintangan ini diberi Tuhan,” kata Kezzi sambil memukul pundak Zaidar dan Azumi. “Gimana kalau kita ke ruang osis, belnya masih lamakan.”
Mereka bertiga menuju ruang osis yang tak jauh dari kelas. Saat Kezzi dan dua anak cowo itu sampai ke teras osis. Anak cowo tinggi yang bukan anak osis nunggu di depan sambil membawa laporan yang di masukan amplop. Cowo itu tersenyum pada Kezzi dan dua cowo itu sambil memberikan laporan itu. Saat dibuka amplop itu berisi surat dari 7 cowo Osis yang bertuliskan.

To: Kezzi, Zaidar, dan Azumi-kun.
From: 7 putra kerajaan awan.
Maichel,,
Ga tau mau bilang  apa sama kalian bertiga, sebelumnya kami ber-7 minta maaf karena tak bilang2 sama kalian. Tadi malam Belcen datang ketempat Aku, Mariem, Bili, Snezzy, Nero,dan Terri, kata Belcen Ayah Raja memanggil kita namun kata Belcen kalian tak diperbolehkan ikut, karena Ayah Raja ingin kalian selidiki rumah misterius itu ! Kami diundang ke kerajaan untuk menyelesaikan tugas yang ada disini? Maafkan kami.
Dan untuk Kezzi tolong temani mereka untuk menyelidiki rumah misterius itu? Karena kami tak bisa membantu kalian di bumi. Apalagi dengan keadaan Ibunda Ratu-5 sedang melahirkan. Tolong!!
Raja Brandnia,,
Maaf telah merepotkan kalian, Ayah minta maaf, apalagi Kezzi karena kamu telah membantu banyak hal pada semua putra ku, tolong putri bantu Sniquen dan Edmund. Ya walau kamu tak tau soal kerajaan namun kau bisa membantu kami yang sedang susah, TERIMA KASIH.
Hormat kami,
BrandNia King
Raja Awan dan masyarakat.

Mereka bertiga diam saat membaca surat itu, apalagi Kezzi yang tak tau apa maksudnya dari tulisan itu. “Hi, ini surat dari kerajaan tapi kenapa harus ada namaku?”
“Ternyata kita masih dianggap anak yang ga punya kekuatan dan lemah ya Mi-kun,”kata Zaidar sambil masuk ke ruang osis.
Mereka bertiga masuk ruang osis dan membukaa kulkas untuk mengambil soda dingin. “Maksud kalian apa kekuatan dan lemah itu, perasaanku kalian bisa hockey dan slalu menang,”Kezzi bertanya tanpa pikir dulu.
“Gini jadi kami anak raja ke-6 dan ke-9 yang ga di beri kekuatan karena kami tak punya keberanian,”Kata Zaidar.
“Maksudnya, aku semakin ga dong ni?”kata Kezzi tambah bingung tak tau apa.
“Ya, kami tak di beri kekuatan ajaib dari kayangan oleh ayah Raja, ga seperti Belcen dia pintar memanah hewan jadi ia menjadi pangeran Robin, Mariem dia pintar membuat masakan jadi ia menjadi pangeran Kokhi, Snezzy dia pintar melukis apa saja jadi ia menjadi pangeran Artists, Biliam dia pintar dalam acting ia jadi artis kayangan ia menjadi pangeran Actor, Nero dia pintar menyanyi dan menari ia jadi penari ia menjadi pangeran Dance, Maichel dia sangat hebat dalam apapaun yang dilakukan semuanya  adalah pangeran masterfers, dan Terri unkown dia tak bisa apa-apa namun dia punya rasa hati yang dalam namanya pangeran Krismen.”kata Azumi-kun dengan rasa malunya.
“Hi, kalian ga’ seburuk itu, buktinya kalian bisa masuk club hockey, Raja itu membela kalian lagi buktinya ia memberi tugas untuk menyelidiki rumah misterius itu,” kata Kezzi membela.
Setelah itu mereka hanya berdiam dan memikirkan seseuatu. “ ya, aku sudah tau pemiliknya itu keluarga Nukles, namun Cuma tinggal dua orang disana hanya ada seorang wanita muda namanya Maria Nukles dan adiknya yang lumpuh Violet Nukles,” kata Kezzi bercerita sambil minum soda. Zaidar dan Azumi yang mendengarkan cerita Kezzi sangat heran karena kata Ketryn disan ada seorang penyihir jahat yang menculik Putri Nelsyne, tapi disana hanya di tinggali para Covyne yang tak lain hanya manusia yang tak tau soal keberadaan dunia awan yang di tinggali para raja, permaisuri, pangeran, putri dan penyihir.

 ***
cerita geje dari diriku sendiri, geli kalau baca karya SMP. Aku nulis ini gara-gara nonton Spiderwick kalau gak salah. Kayaknya asyik buat karya fiksi tentang hal-hal yang bisa masuk hati tapi jarang dapat dilogika untuk para awam. Makasih untuk kesempatan membaca ini, untuk cerita saya rasa kurang menjamin untuk dibaca. harap maklum dulu baru belajar membuat untuk pertama kali magis fiksi.
 Made 26 Juni 2009
Share 14 Februari 2013

0 komentar:

Posting Komentar

berkunjung juga yuk!

LATEST POSTS